Sunday, 15 September 2013 23:10

Olimpiade Sain Terapan Nasional (OSTN) 2013


Jawa Tengah juara umum Di Bandung


lSABUGA BANDUNG- Penutupan Olimpiade Sain Terapan Nasional (OSTN) ditutup oleh Dedi Mizwar(Wagub_Jabar).Dalam Acara tersebut di hadiri juga TGB, Drs.Imhal, Drs. Rosiadi sayuti, L.Gita Aryadi. OSTN ini dlaksanakan dari tanggal 2-8 September 2013 dengan juara umumnya Prov.Jateng.Predikat Juara umum ini merupakan yang ketiga kalinya di raih secara berturut-turut.

gubdeppe

OSTN tahun 2014 akan dilaksanakan di Prov.NTB, bendera pataka sudah di serahkan dari Prov.Jabar ke Prov.NTB.

Last Updated on Friday, 20 September 2013 00:54
 

PAMERAN REGIONAL FILATELI


Sejumlah 120 orang  siswa ikut bagian dalam  kegiatan pameran prangko dan filateli  dalam rangka Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2013,  serangkaian  acara tersebut  peserta yang paling banyak mengikuti  kegiatan  di dominasi  oleh  anak-anak dan siswa  dari kalangan  TK dan SD.  Sementara peserta  yang mengikuti  lomba mewarnai perangko  terdiri dari  60 orang  Taman Kanak- Kanak (TK)   dan  60 orang siswa  Sekolah Dasar  Se Kota Mataram.  Diselah-selah  kegiatan pameran  para siswa  tersebut  unjuk kemampuan dan kebolehan masing-masing  untuk mengikuti  lomba mewarnai perangko diatas kertas ukuran A 3.

AMPLOP

Salah satu peserta Gde Ngurah Surya Hadinata, sebagai Peserta Pameran Filateli  sekaligus  Pengurus Daerah Perkumpulan Filatelis  Indonesia  Provinsi Bali, menuturkan diselah-selah pameran ketika diwawancara oleh pencinta Filateli Mataram,  bahwa   pameran  jenis  koleksi  filateli   yang   dipamerkan  dari  yang tertua atau berusia lebih dari satu abad sampai  dengan yang modern  seperti gambar burung, flora dan fauna. Lanjut  bahwa  koleksi perangko  yang dipamerkan yakni  Seri Tematik;   The Penny Black (Perangko  pertama  di dunia) dengan simbul Kepala Ratu Victoria (Inggris), disisih lain  ada Olahraga (Sport)  yakni macam-macam kegiatan Olahraga, Fasilitas olahraga, Pesta  olahraga, Piala kemenangan, Atletik (Lari), Olahraga tradisional, Sarana olahraga air, Sarana olahraga  di udara, Olahraga menuju perdamaian.  Dan tidak ketinggalan pula jenis yang dipamerkan perangko Muhibah Filateli  tanggal  1 sampai dengan 9  Agustus tahun 20013,  di   Empat Negara antara lain; Indonesia, Thailand, Malaysia dan Singgapura, yang disertai dengan  sampul peringatan hari pertama.tuturnya.

AMPLOP2

Selain itu menurut Gde Ngurah bahwa dalam pameran ini bertujuan  membagi tentang manfaat filateli dalam segala aspek  khususnya aspek pendidikan.  Dari aspek lain ada unsur seni, nilai sejarah (historis), pariwisata dan juga investasi.   Ngurah menambahkan bahwa  dari sekeping prongko tersebut memuat pesan-pesan  pertama, pesan kebangsaan, nasionalisme, patriotisme  kenapa demikian,  hal ini karena perangko adalah salah satu identitas sebuah bangsa.  Prangko hanya dicetak oleh negara seperti halnya mata uang sehinnga gambar-gambar prangko itu  harus berkaitan dengan identitas  kenegaraan, ungkap Ngurah.


Prangko  selain  dari sisi kenegaraan juga memuat pesan edukasi dicontohkan dari prongko  kita mengenal  flora dan fauna, rumah adat, lambang provinsi, obyek wisata, kepala negara, tokoh-tokoh terkenal, peristiwa bersejarah. Seiring dengan kemajuan teknologi sekarang ini bahwa penggunaan prangko  untuk mengirim surat  berkurang dengan drastis, tetapi dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)  kita  juga dengan mudah mengenal  jenis prongko dari negara  lain.


Sekelumit Pengalam Ngurah dalam menekuni Filateli, dengan sekeping prangko bisa keliling Indonesia dan juga ke beberapa negara ke luar negeri seperti ; Thailand, Singapura, Malasya, kegiatan ini bisa dilakukannya karena difasilitasi oleh Filateli. Kegiatan Pameran Prangko/Filateli ini, disponsori  oleh  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Nusa Tenggara Barat, PT Pos dan Giro Mataram, LPP TVRI NTB, Pengurus Daerah Filateli Bali, dan pameran  berlangsung  di Taman Budaya Mataram  mulai  tanggal 16 sampai dengan 18 September  2013. (Pan@Wan).

Last Updated on Tuesday, 17 September 2013 07:13
 

LOMBA KOMPETENSI SISWA (LKS) SMK

TINGKAT PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT TAHUN 2013

 

HASIL PENILAIAN MASIH DIBAWAH RATA-RATA STANDART KOMPETENSI


LLomba Kompetensi Siswa (LKS) ditujukan untuk mendorong kualitas tamatan SMK agar memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan dunia usaha disamping itu juga untuk memberikan dorongan dan kesempatan bagi siswa untuk berkompetensi positif dan kinbstruktif sehingga dapat menumbuh kembangkan kebanggaan terhadap profesi dan sekolahnya.


LKegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 26-30 Agustus 2013 yang diikuti oleh SMK se-Nusa Tenbggara Barat dengan 20 bidang lomba yaitu : Automobile Technology, Welding, Production Machine, Electrical Instalation, Joinery, CADD Building, Electronical Aplication, Sofware Aplication, Networking Support, Web Design, Cooking, Ladies Dressmaking, Hotel Accomodation, Tourist Industry, Secretary, Accounting, Agronomy, Lifestock, Wood Craft, Textil Craft.

 

http://btkp.dikpora.ntbprov.go.id/images/phocagallery/GALERI_POTO_LKS_2013/thumbs/phoca_thumb_l_DSC_0146.JPG

Dari hasil penilaian seluruh bidang lomba, ketua panitia menyampaikan dalam sambutannya, bahwa nilai yang diperoleh masih dibawah rata-rata standar kompetensi. Untuk itu perlu bimbingan lebih banyak guna meraih sukses dalam LKS tingkat Nasional. Nilai tertinggi adalah 98,40 atas nama YENY ALMAR’ATUN SHOLEHAH dari SMKN 2 Mataram bidang lomba SECRETARY sedangkan terendah 41,00 bidang lomba Lifestock.

Last Updated on Friday, 20 September 2013 00:52
 

4 0RANG  SISWA  SDN  8 MASBAGIK  LOTIM WAKILI NTB


 

BTKP. Hari ini Senin tgl 2 September 2013,  sebanyak 4 orang  siswa  atas nama,  Tia Rezki Amanda, Novia Septi  R  dan  Bida Salsabila siswa kelas V, mengikuti katagori  lomba  mading  dan Emilya siswa kelas  IV  katagori lomba  menggambar, dan  dari ke-empat siswa  tersebut  adalah   siswi-siswi   yang berasal  dari Sekolah Dasar 8 Masbagik Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Dalam mengikuti rangkaian acara kegiatan  lomba tersebut  yang dilaksanakan oleh PT Japfa  For Kinds Jakarta, berikut adalah  penuturan  seorang guru pendamping  ibu Juwaeriah berstatus guru honorer  di SDN 8 Masbagik, mengatakan bahwa dalam membimbing siswanya di sekolah  banyak pengalaman yang menarik diperoleh ketika mengikuti  Pelatihan  Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi  (TIK) untuk pendidikan yang dilaksakanakan oleh Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) Dinas Dikpora Provinsi Nusa Tenggara Barat belum lama ini.


Menurut  Juwaeriah via ponsel dihubungi oleh Kasi Produksi   Balai Teknologi  Komunikasi Pendidikan  (BTKP) Dinas Dikpora Provinsi NTB,  Drs. Mahruf,  hari ini (Red) kehadiran siswanya dalam rangka mengikuti kegiatan lomba tersebut  yakni mewakili untuk wilayah tiga Indonesia Timur, tuturnya.

Sementara untuk  materi lomba sekarang ini, jelas Juwaeriah  sangat bersyukur  bisa membimbing  para  siswanya karena punya pengalaman secara khusus  ketika pelatihan TIK misalnya  membuat media pembelajaran berbasis power point antara lain mengambil  atau men-download gambar dan animasi gif via  internet, mendesain konten, memindahkan gambar ke drive atau folder yang tersedia,  selanjutnya  insert gambar  dari folder ke slide power point sehingga menjadi  sebuah media pembelajaran yang menarik  bagi peserta didik, tutur Juwaeriah.


Lomba ini disponsori  PT JAFA FOR KINDS Jakarta  selama 5 (lima hari) mulai hari  Senin hingga Jum’at, tanggal  (2/6 Sept 2013)  yang akan datang  di  Park Hotel Jakarta. Pan@Wan.

Last Updated on Tuesday, 03 September 2013 23:32
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 6 of 45
© 20011BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN |BTKP@goV
.... KUIS KIHAJAR TK NASIONAL TGL 6-9 NOVEMBER DI JAKARTA ....
.:[Close]2x:.