Monday, 20 June 2011 03:37

Pelatihan Paket Aplikasi Sekolah (PAS)  SMP

 


POTO KEGIATAN PAS Pelatihan Paket Aplikasi Sekolah-SMP untuk Provinsi NTB telah dilaksanakan di Bintang Senggigi tanggal 16 s.d 18 Juni 2011 yang diikuti oleh 24 orang dari kabupaten/kota se-NTB. Diharapkan bagi peserta yang telah mengikuti pelatihan ini agar mengimplementasikannya dilapangan dan berbagi ilmu dengan teman-teman guru pada masing-masing kabupaten/kota. Moga-moga dengan PAS-SMP ini semua data/informasi sekolah dapat dengan mudah diakses untuk kepentingan dunia pendidikan. berikut Biodata Peserta Pas :

 

BIODATA  PESERTA

KEGIATAN PELATIHAN PROGRAM APLIKASI SEKOLAH (PAS)

PENJAMINAN KEPASTIAN PELAYANAN PENDIDIKAN SMP TAHUN 2011

DI HOTEL BINTANG SENGGIGI, BULAN JUNI 2011

 

NO NAMA JABATAN

KOTA MATARAM
1 Drs. Munahar Kepala SMPN 15 Mataram
2 Yusuf, S.Pd Guru SMPN 15 Mataram

LOMBOK BARAT
3 Akhmad Nurpail, M.Pd Guru SMPN 2 Lingsar
4 Yusuf AS, S.Pd, M.Pd Guru SMPN 1 Narmada

LOMBOK TENGAH
5 Subhan Arifin, S.Pd Guru SMPN 2 Praya
6 Mustofa Kamal Jauhari, S.Sos Guru SMPN 2 Praya

LOMBOK TIMUR
7 I Wayan Parwadi, S.Pd Guru SMPN 1 Masbagik
8 LL Seriman Angsare, S.Pd Guru SMPN 1 Masbagik

LOMBOK UTARA
9 Madelah Koord. TU SMPN 2 Tanjung
10 Saharudin, SE Guru SMPN 2 Tanjung

SUMBAWA BARAT
11 Mulyadi, A.Md Guru SMPN 1 Taliwang
12 Deli Putra Staf TU SMPN 1 Taliwang

SUMBAWA
13 Abdul Muis, S.Pd Guru SMPN 1 Sumbawa Besar
14 Nursetyawan, S.Sn Guru SMPN 1 Sumbawa Besar

DOMPU
15 Selamet Riyadi, S.Pd Guru SMPN 1 Dompu
16 Kmas Ardani Amalsyah, A.Md Guru SMPN 1 Dompu

BIMA
17 Mindawati, S.Pd Guru SMPN 1 Woha
18 Yulianti Elina, S.Pd Guru SMPN 1 Woha
19 Prima Damayanti, S.Pd Guru SMPN 1 Bolo
20 Fajrin, S.Pd Guru SMPN 1 Bolo

KOTA BIMA
21 Zaenal Mustaqim Fikri, S.Pd Guru SMPN 2 Kota Bima
22 Jumadil Akbar, S.Pd Guru SMPN 1 Kota Bima

 

untuk lebih detailnya bisa di DOWNLOAD DISINI

Untuk Aplikasi Pas-SMP DOWNLOAD DISINI

Untuk Panduannya DOWNLOAD DISINI

Untuk informasi lebih lanjut Email ke : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

atau This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it


TUTOR : 1. Abdul Hayyi (BTKP DIKPORA NTB)

________2. Tohirin (SMP 14 MATARAM)

________3. Satria Jayadi (SMP 3 NARMADA)


Last Updated on Tuesday, 21 June 2011 02:06
 
Monday, 13 June 2011 05:05

GELAR INOVASI TEKNOLOGI SISWA SMK-SPP TINGKAT NASIONAL


 

GITBTKP NTB. Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. H.Muhammad Nur, SH, MH, sebagai pengarah dalam rangka Gelar Inovasi Teknologi (GIT) Tingkat Nasional Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Sekolah Pertanian Pembangunan (SMK SPP) ke XI seluruh Indonesia tahun ini, menyampaikan beberapa agenda penting dalam rapat paripurna Gelar Inovasi Teknologi Tingkat Nasional, berlangsung di ruang rapat utama kantor Gubernur tanggal 11 Juni 2011 lalu. Lanjut Sekda M. Nur, mengingatkan kepada anggota panitia Daerah ada beberapa hal penting yang diperhatikan yakni (1) bahwa penyelenggaraan Gelar Inovasi Teknologi Tingkat Nasional ini akan dilaksakanan mulai tanggal 22 sampai dengan 28 bulan Juli 2011, artinya kegiatannya kurang lebih tinggal empat puluh hari lagi (2) jenis lomba yang dipertandingkan (3) transportasi, akomodasi, tempat kegiatan maupun jumlah peserta lomba atau pendamping dari masing-masing Provinsi, (4) dan upaya dalam mensukseskan visit Lombok Sumbawa yang akan datang, hal ini penting karena tanpa persiapan yang bagus kegiatan tidak bisa berjalan dengan lancar, “jelasnya”.

 


Pada bagian lain ketua panitia Gelar Inovasi Teknologi Ir H. Abdul Ma’ad, MM, dalam kesempatan yang sama pula Ma’ad melaporkan bahwa iven dari Gelar ini akan dipusatkan di Kota Mataram dan disebarkan juga sekitar wilayah Kabupaten Lombok Barat, dengan berbagai kegiatan yakni lomba; (1) Teknis Bidang Peternakan (2) Teknis Bidang Perkebunan (3) Teknis Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura (4) Teknis Bidang Penyuluhan Pertanian (4) Lomba Keterampilan Manajemen Usaha Tani (5) Keterampilan Pemasaran Produk Pertanian (6) Lomba Majalah Dinding (7) dan Lomba Widya Karya. Sedangkan jumlah peserta yang akan menghadiri acara tersebut dan peserta Gelar dimaksud,  yang akan mengikuti berbagai kegiatan  lomba kurang lebih sebanyak dua ribu orang. Dan panitia daerah yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat H. M. Zainul Majdi. Nomor.350 Tahun 2011 Tanggal 14 Mei 2011, Tentang Pembentukan Panitia Daerah Penyelenggaraan Gelar Inovasi Teknologi Siswa Sekolah Menegah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-SPP) Tingkat Nasional XI Tahun 2011. Sehingga panitia yang ikut terlibat sebanyak seratus dua belas orang, yang terdiri dari berbagai unsur Badan/Dinas /UPTD, dan Kepolisian Daerah serta instansi terkait lainya.

 


Pada akhir laporannya ketua panitia Ma’ad, menginformasikan bahwa pada saat acara pembukaan bulan Juli nanti yaitu “Gelar Inovasi Teknologi” ini akan dipusatakan di Ex Kantor Bupati Lombok Barat, insyaallah akan dihadiri oleh tiga Menteri adalah; Menteri Pertanian, Pendidikan dan UKM. (Pan,Wan,Hens).

contoh web GIT ,Klik Disini

Last Updated on Wednesday, 15 June 2011 23:35
 
Thursday, 09 June 2011 01:59

Gubernur Nusa Tenggara Barat H. M. Zainul Majdi

Terima 40 Orang Pemuda


POTO BPAPBTKP NTB: Gubernur Nusa Tenggara Barat H. M. Zainul Majdi, dalam acara penerimaan 40 orang pemuda, dalam rangka kegiatan Bakti Pemuda Antar Provinsi yang berasal dari Provinsi DKI, Kepri, Kalteng, Maluku, dan Nusa Tenggara Barat, bertempat di ruang utama pendopo tanggal 7 Mei 2011. Lebih jauh Zainul Majdi menjelaskan berbagai hal, bahwa pemuda itu merupakan stakeholder yang pertama dan utama dalam menggerakkan pembangunan “jelasnya”.


Selain itu pemuda harus dan mampu mengembangkan jejaring dan komunikasi diantara sesama pemuda. Disamping itu pemuda harus memiliki keberanian yang kuat untuk menyalurkan aspirasi yang benar, serta rawatlah visi wawasan kebangsaan Indonesia secara utuh “ungkapnya”.


Kepala Dinas Dikpora Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Syafi’i, MM, dalam laporannya bahwa melalui Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) para pemuda diharapkan mengembangkan dirinya melalui proses interaksi dengan budaya dan kreatifitas lokal yang dikembangkan oleh masyarakat.


Dengan proses interaksi, berdialog, berkerjasama dan memecahkan masalah bersama diantara para pemuda yang berbeda latar belakang, kelompok, golongan, suku, agama dan mengembangkan kearifannya untuk dapat menerima perbedaan dan menjadikannya kekuatan bersama untuk membangun Bangsa. Kondisi ini merupakan implementasi makna Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi masyarakat dan pemuda.


Lanjut Syafi’i dalam laporannya bahwa maksud kegiatan BPAP adalah, mempertemukan para pemuda terpilih dari seluruh Provinsi tersebut dalam rangka memperkuat pembentukan karakter bangsa dan meningkatkan daya saing serta kemandirian pemuda. ”ujarnya”. Dan bertujuan Untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kesadaran dan rasa cinta tanah air, memahami keanekaragaman seni budaya, memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa, serta meningkatkan keterampilan dan melatih kreativitas pemuda menuju kemandirian.


Waktu Pelaksanaan Peserta, Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) dilaksanakan selama 45 (empat puluh lima) hari dari tanggal 7 Juni s.d 18 Juli yang akan datang. Sedangkan kegiatan dilaksanakan di Desa Sesela Kecamatan Gunugsari . “ungkapnya”.


Terpilihnya Desa Sesela sebagai tempat pelaksanaan karena daerah tersebut memiliki beberapa potensi unggulan berupa sentra kerajinan, perikanan dan kebudayaan yang sangat tepat untuk dijadikan lokasi pembelajaran peserta BPAP ini yang berasal dari (1) Provinsi Kepulauan Riau 8 orang (2) Provinsi Kalimantan Tengah 8 orang (3) Provinsi DKI Jakarta 8 orang (4) Provinsi Maluku 8 orang dan (5) Provinsi NTB 8 Orang.


Syafi’i, saat mengakhiri laporannya bahwa Jenis -Jenis kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda tersebut antara lain, (a) kewirausahaan pemuda (b) peningkatan kreatifitas dan keterampilan (c) bakti sosial (d) kerja bakti (e) penghijauan (f) diskusi/dialog interaktif (g) rekreasi. Dengan harapakan kegiatan ini tidak saja menjadi sarana perekat keanekaragaman anak bangsa dalam memperkokoh semangat nasionalisme yang religius, tetapi sekaligus juga dapat meningkatkan keterampilan dan kreativitas pemuda dalam rangka membangun daya saing dan kemandirian ekonomi bangsa. (Pan,Wan).

Last Updated on Thursday, 09 June 2011 05:45
 
Wednesday, 08 June 2011 06:18

Jambore PAUDNI Tingkat Provinsi

 

 

jambore tingkat provinsiBTKP NTB. Baru-baru ini kepala Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Ir.H. Rosiady M.Sc, secara resmi membuka acara lomba Jambore Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PTK PAUDNI) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Aula Handayani LPMP NTB, senin malam 6 Juni 2011. Lanjut Rosiady menjelaskan akan kegitan lomba jambore PAUDNI tahun ini adalah beberapa hal penting bagi pengelola PAUDNI di Daerah antara lain; kegiatan jambore merupakan ajang kompetisi bagi para PTK PAUDNI untuk menunjukkan karya terbaik dari masing-masing peserta, sehingga karya-karya terbaik pertama tingkat Provinsi menjadi peserta di tingkat Nasional pada bulan Juli yang akan datang di Kota Mataram.


Selain itu Jambore bagi PTK PAUDNI Tingkat Provinsi merupakan upaya peningkatan mutu, profesionalisme, sportivitas bagi para PTK PAUDNI guna membangun semangat persahabatan, persatuan dan kesatuan bagi PTK PAUDNI yang berasal dari berbagai daerah se Nusa Tenggara Barat.


Dalam upaya peningkatan mutu tersebut dilakukan antara lain dengan memberikan penghargaan bagi PTK PAUDNI yang berprestasi melalui kegiatan Lomba Karya Nyata (LKN), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Perlombaan Olahraga dan Seni (Porseni).


Ketika Kepala Bidang PNFI Dinas Dikpora Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Mahsun melaporkan bahwa tujuan kegiatan jambore PAUDNI yaitu; memberikan motivasi dan penghargaan kepada PTK PAUDNI; agar PTK PAUDNI bisa termotivasi untuk berprestasi dan profesional dalam melaksanakan tugasnya dan meningkatkan mutu layanan PTK PAUDNI dalam penyelenggaraan program PAUDNI. Lebih penting lagi adalah sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara PTK PAUDNI serta meningkatkan pencitraan public terhadap PTK PAUDNI. “ungkapnya”


Mahsun”, kegitan lomba jambore PAUDNI di pusatkan di LPMP NTB, diikuti oleh 140 orang peserta dari 10 Kabupaten Kota se Nusa Tenggara Barat, yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 6 sampai dengan 8 Juni 2011. Sedangkan peserta lomba jambore meliputi; Guru PAUD, Pengelola PKBM, TBM, Tutor Pendidikan Keaksaraan, Pamong Belajar SKB/BPKB, Penilik, Pengelola Kursus, Pengelola Program Paudni, Instruktrur Seni Tari, Senam, Tata Rias, Seni Musik dan PTK Paudni. (Pan,Wan, Hen).


HASIL LOMBA JAMBORE PTK PAUDNI PROVINSI NTB DOWNLOAD DISINI

Last Updated on Friday, 10 June 2011 01:38
 
<< Start < Prev 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 Next > End >>

Page 30 of 46
© 20011BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN |BTKP@goV
.... KUIS KIHAJAR TK NASIONAL TGL 6-9 NOVEMBER DI JAKARTA ....
.:[Close]2x:.