Monday, 07 May 2012 01:26

ANUGRAH   KIHAJAR   AWARDS 2012


BTKP. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kemdikbud, rencana akan melaksanakan Anugrah KiHajar dan Kontes Media Belajar Dalam Pendayagunaan TIK Untuk Pendidikan tahun 2012. Kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Provinsi pada bulan Agustus 2012 dan tingkat Nasional pada bulan oktober 2012.


Sementara katagori penghargaan tingkat Provinsi antara lain; Media Pembelajaran Berbasis TIK, Pendayagunaan TIK untuk pendidikan tingkat Kabupaten/Kota adalah jenjang SD,SMP,SMA, SMK dan Kuis KiHajar (TVE) untuk jenjang SD,SMP dan SMA. Untuk katagori penghargaan tingkat Nasional adalah; Media Pembelajaran Berbasis TIK, Pendayagunaan TIK untuk Pendidikan tingkat Sekolah, Pendayagunaan TIK untuk Pendidikan Tingkat Kabupaten /Kota bagi jenjang SD,SMP, SMA dan SMK. Dan Kuis KiHajar (TVE) untuk jenjang SD,SMP dan SMA.


Rencana penganugrahan KiHajar Awards 2012 tingkat Nasional, akan dilaksanakan secara terpusat di Istora Senayan Jakarta dan bagi Pemenang Lomba akan mendapatkan trofi atau piala bergilir dan hadiah menarik lainnya  dari Presiden RI.(PAN/WAN).

Informasi lebih lengkap dapat di baca pada lampiran ( proposal). download


Last Updated on Monday, 07 May 2012 02:31
 

30 GURU SMKPPN MATARAM

MELAKSANAKAN PELATIHAN TIK

 

BTKP. Sedikitnya 30 orang guru dan karyawan SMKPP Negeri Mataram akan melaksanakan pelatihan pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk tingkat dasar, yang dilaksanakan pada Pusat Sumber Belajar (PSB) Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) Dinas Dikpora Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Lanjut Kepala Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Drs. Sukran, menjelaskan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana karena faslitas komputer dan infrastruktur jaringan antara lain; LAN, MAN, WAN di bidang pendidikan untuk kebutuhan guru dan siswa sudah tersedia sehingga kegiatan pembelajaran bisa dilaksanakan berbasis online maupun secara offline.

 

Bahwa peran Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) adalah Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Dikpora Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang memiliki peran penting dalam ikut serta menjawab tantangan pendidikan baik secara nasional dan lokal (daerah) khusnya untuk pemerataan akses dan peningkatan mutu pendidikan melalui penerapan prinsip teknologi pendidikan yang terintegrasi dengan pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi yang tepat dan relevan untuk semua jenjang, jenis dan jalur pendidikan, jelas Sukran.

 

Pelatihan guru SMKPP Negeri Mataram direncakan berlangsung minggu kedua bulan Mei 2012, dengan pola 30 jam yang di pusatkan pada PSB Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas Dikpora Provinsi Nusa Tenggara Barat, sedangkan tutor adalah guru dari SMA yang sudah dilatih secara nasional oleh Pusat Teknologi Informasdi dan Komunikasi (Pustekkom) Kemdikbud dan didampingi dari unsur tenaga Jafung Pengembang Teknologi Pembejaran (PTP) maupun tenaga yang sudah berpengalaman dalam pengelolaan TIK Pendidikan. (PAN)

Last Updated on Monday, 23 April 2012 00:36
 

GUBERNUR NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi


gebernurSuara NTB/BTKP. GUBERNUR NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, mengingatkan kepada seluruh siswa dan siswi SD sederajat, SMP sederajat serta SMA sederajat agar jangan terpengaruh beredarnya kunci jawaban UN. Menurutnya, konci jawaban itu menyesatkan dan akan menjadi boomerang bagi siswa dan siswi dalam mengadapi UN nanti.

‘’Jangan percaya kunci jawaban yang beredar. Karena itu menyesatkan. Kunci suskses itu bukan kunci jawaban yang beredar, namun belajar rajin dan tekun serta percaya diri’’pesan gubernur kepada anak-anak siswa dan siswi yang akan menghadapi UN, Senin (16/4).

Beredarnya kunci jawaban yang diklaim bocoran jawaban menurutnya tidak bisa dipertanggung jawabkan. Karena itu jika siswa dan siswi terpengaruh maka akan merugikan mereka sendiri.  Beredarnya kunci jawaban pada waktu UN sering kali terjadi, karena itu ia mengimbau agar tidak terpengaruh.

Majdi juga meminta anak-anak untuk percaya pada diri sendiri saat pelaksanaan UN, sesuai dengan ikrar yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu untuk menyelenggarakan UN yang jujur dan berprestasi.

Menurutnya, hanya dengan belajar rajin dan tekun kunci untuk menggapai kesusksesan pada waktu UN mendatang. Ia juga mengimbau kepada para guru, khususnya kepala sekolah agar menjaga ketenangan lingkungan sekolah. Jangan sampai pihak sekolah menciptakan suasan tengang pada waktu UN berlangsung. “Ciptakan susasana cair dan santai agar para siswa dan siswi tidak tegang,”ujarnya.

Gubernur juga menyampaikan imbuan kepada orang tua dan wali murid, agar menjaga kondisi dan secara intens mengawasi kesaharian anak-anak mereka. Selain itu, terus mendorong anak-anak mereka untuk belajar dengan tekun dan menjalankan ibadah.

Ia menegaskan, jangan sampai para orang tua menekan atau memberi beban kepada anak-anak mereka pada waktu pelaksanaan UN. “Para orang tua harus mengawasi anak-anak mereka selama UN,”ujarnya.

Ia sendiri mengaku optimis, tahun ini pelaksanaan UN akan berjalan lancar dan menghasilkan prestasi yang baik. ‘’Insya Allah semua siap belajar dan mengikuti ujian dengan baik tanpa adanya kecurangan-kecurangan,’’ pungkasnya. (Her/Pan)

sumber: http://www.suarantb.com

Last Updated on Tuesday, 17 April 2012 06:53
 

International Youth Exchange Program

Purna Caraka Muda Indonesia


Regarding to the Selection of International Youth Exchange Program that will be held on 12th-14th of April 2012, there are several requirements that need to be fulfilled by International Youth Exchange Program participants namely:

1) Hold Indonesian citizenship (your ID card should be issued within West Nusa Tenggara region)

2) Should be between 20-30 years old

3) Active and interesting in community empowerment

4) At least Senior high school or vocational school graduate

5) Mentally and physically healthy

6) Able to properly write and communicatively speak in English with the following various test standard namely; TOEIC=400, TOEFL=432, IELTS=3,5

7) Having talent and skill on Art

8) Having wide knowledge and well understanding toward, local, national and international culture


If you are really interested being one of Youth Ambassadors especially for West Nusa Tenggara and Indonesia in general, please contact PCMI NTB for the applicant form. Fill the application form as well as enclose any related documents stated in the form. Sent the hard copy to Sekretariat PCMI NTB Jln. Swakarya No.38 (Belakang Pemancar SCTV) Kekalik Mataram and soft copy via email to This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it due date 7th April 2012, If there should be any further questions please contact the following email address and mobile phone number.


Contact person: Annisa Hidayat ( This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it /081805275613)

Ziadah Ziad (087865934144)

download form registrasi


 
<< Start < Prev 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 Next > End >>

Page 30 of 52
© 20011BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN |BTKP@goV
.... KUIS KIHAJAR TK NASIONAL TGL 6-9 NOVEMBER DI JAKARTA ....
.:[Close]2x:.